Cerita(nya) Buram

Привет Джанчук,

Ini mungkin tulisan pertama di tahun 2020 dan di Covid New Era. Basi banget kayak bahas tentang Covid-19 mulu, kayak ngebahas tentang seberapa banyak air yang ada di bumi yang tiada habisnya. Cerita(nya) buram, ini beneran buram. Mata gue sebenernya yang buram, bukan masa depan, apalagi masa lalu.

Sering banget kalo lagi di luar atau lagi jalan-jalan atau lagi tiada di rumah dilabeli sama warga rakyat sekitar sombong. Sering pisan pokoknya. Bukan karena engga mau tegur-sapa-cipika-cipiki atau gimana, tapi mata gue udah minus sedari dulu kala, bukan cuman burem tapi burem banget. Jarak pandang mata gue paling satu-setengah meter(an) maksimal, lewat dari itu muka kalian keliatan kayak kaca kamar mandi hotel yang kena uap air panas shower, burem ga jelas. Maka dari itu gue susah bisa lihat jelas benda sekitar, kecuali dari dekat.

Oh iya, gue kemana-mana biasanya kalo tanpa kacamata itu kayak travelling tanpa google map dong, jalan ga karuan tanpa tau arah dan tujuan yang jelas. Itu udah berlangsung sejak kelas 1 SMP kayaknya, lupa juga gue spesifiknya. Selama itu pula total konsumsi kacamata gue sebanyak 5 biji. Sejak itu pula gue baru tau kalo gue minus atau buram jauh.

5 kacamata(s)

Banyak banget usaha untuk bebas atau meringankan rabun ini, mulai dari gue pernah coba softlens dan udah itu doang sih yang pernah gue coba. Sumpah, pake softlens itu hal yang capek. Kemana-mana kita perlu bawa seperangkat alat softlens, mulai dari air lensa sampai tempat penyimpanan lensanya. Pake softlens itu ribet pisan, kayak miara tuyul; pertama lu ga bisa main lama di ruangan ber-AC, kedua harus rutin tetesin mata biar ga kering kayak mumi fir'aun, dan terakhir kalo naik motor juga susah, mata kita lebih cepat perih.

Mungkin dari sekian banyak kesusahan itu, ga ada satu pun yang berasa nyusahin banget. Yaa paling engga gue masih bisa liat walau agak sulit, itung-itung hilangin distraksi benda benda yang kurang manfaat di sekitar gue. Semoga kedepannya kalo emang udah mantap buat lasik, ya kejadian lah lasik supaya bisa jelas liat kamu, iya kamu.
Mata boleh burem, kelakuan jangan.
Udah dulu lah ya tulisan gabut semasa bulan ujian yang ga jelas ini, Semoga tulisan ini paling engga bisa dibaca, masalah manfaat mah nanti aja belakangan, yang penting baca aja dulu lol.

Regards,

Post a Comment

0 Comments